CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Sabtu, 13 Juli 2013

Tips Dan Cara Meninggikan Badan

Banyak yang bilang pertumbuhan tubuh wanita berhenti pada saat umur 18-21 tahun. hal ini tidak benar. Anda masih punya metode meninggikan badan walaupun umur anda sudah diatas itu. Tips dan cara meninggikan badan adalah dengan, kombinasikan asupan makanan, latihan fisik, dan tidur teratur sampai umur 30 tahun. Harus anda ketahui, bahwa gaya hidup sehat sampai setelah masa remaja, masih memungkinkan seseorang tumbuh tinggi minimal 2-4 inci atau 5-10 cm secara alami.
Ada beberapa latihan yang bisa dilakukan untuk mengoptimalkan tinggi badan. Latihan- latihan yang dilakukan adalah untuk meninggikan badan, memperpanjang tulang belakang, meningkatkan fleksibelitas dan memperkuat otot-otot perut.
149605 394004273999852 55962843 n 300x206 Tips Dan Cara Meninggikan Badan
Berikut tips latihan untuk meninggikan badan, antara lain adalah :
1. Sprint (Latihan cepat jarak pendek)
Latihan ini berfungsi meningkatkan pelepasan hormon pertumbuhan. Penekanan pada otot kai selama latihan berdampak pada pemanjangan tulang dan otot. Latihan ini jangan terlalu sering dilakukan karena dapat menyebabkan pembengkakan pada otot dan tendon. Sprint dianjurkan pada permukaan alami seperti lantai atau rumput, bukan beton.
2. Menendang
Berdiri dengan kaki lebar dan angkat satu kaki kemudian lakukan tendangan. lakukan berulang-ulang sampai 20 kali, karena berfungsi untuk memperpanjang tulang kering dan paha.
3. Lompat
Berdirilah di depan bangku atau tangga setinggi kaki. untuk memulai, lompat satu kaki dalam sepuluh hitungan. Lalu, Ulangi dengan kaki lain. Lakukan gerakan melompat hingga tiga kali.
4. Bersepeda
Dengan bersepeda membuat jari kaki terus mencapai pedal. Hal ini merupakan peregangan yang bisa membuat kaki lebih panjang. Bersepeda bisa dilakukan selama 0-15 menit. Anda juga dapat memakai sepeda statis atau stationary cycle.
5. Berenang
Olahraga berenang memang sangat baik untuk membuat tubuh fit dan fleksibel. Lakukan renang gaya dada dan lakukan minimal 20 menit.
6. Lompat tali
Latihan ini sangat menyenangkan apalagi dilakukan dengan sambil mendengarkan musik menghentak. Lakukan latihan ini sebanyak 300 kali setiap hari.
7. Berayun
Awali posisi dengan berdiri lalu biarkan tubuh berayun. Posisi kaki bisa lurus atau ditekuk, buatlah senyaman mungkin. Lakukan gerakan ini setidaknya 10 kali, dan alat yang digunakan yaitu penahan atau ambang pintu yang tinggi. Bisa didapatkan di toko peralatan olahraga.
8.Free hand
Berdirilah tegak dalam ruangan yang luas dan tarik napas dalam-dalam. Angkat tangan letakkan ditingkat bahu, lalu dorong tangan sejauh mungkin dan lepaskan napas. Ulangi 8-10 kali.
Lakukan cara meninggikan badan dengan cara sehat dan tidak membahayakan diri sendiri. Jangan mengonsumsi suplemen atau obat yang instan karena akan membahayakan bagia jiwa Anda.
Posted in Tips Meninggikan badan cara sehat | Tagged , , , , , , , , , , , , , | Leave a comment

Latihan Meninggikan Badan

Ukuran tinggi badan merupakan ukuran yang sangat subjektif. Seseorang yang disebut tinggi mungkin juga tidak tinggi bagi orang lain. Demikian banyak sekali keuntungan menjadi orang yang lebih tinggi. Baik itu didapatkan dari peninggi badan maupun tinggi badan yang alami. Dalam meninggikan badan juga diperlukan memancing hormon pertumbuhan. Hormon pertumbuhan yang paling bagus sebelum umur 20 tahun karena waktu yang dapat memancing hormon agar dapat menghasilkan pertumbuhan yang maksimal. Hormon pertumbuhan dibebaskan sepanjang 24 jam oleh kelenjar pituitari.  50% dari jumlah hormon pertumbuhan Anda dibebaskan ketika waktu tidur 4 jam pertama. Latihan meninggikan badan juga perlu dilakukan.
cara menambah tinggi badan Latihan Meninggikan Badan
Berikut latihan gerakan untuk meninggikan badan, antara lain :
1. Cobra
Tengkurap dilantai dengan telapak tangan menempel di lantai. Mulai mendorong tangan Anda sehingga bahu Anda terangkat dan posisi Anda menjadi seperti kobra. Lengkungkan tubuh anda sejauh mungkin. Setiap repetisi berlangsung antara 5-30 detik
2. Super Cobra
Mulai dengan posisi akhir seperti cobra lalu angkat panggul hingga membentuk posisi V terbalik. Ketika anda melakukan ini, tundukkan kepala hingga dagu menepel ke leher/dada. Kembali ke posisi awal. Setiap repetisi dilakukan antara 10-20 detik.
3. Cat stretch
Tempelkan telapak tangan dan lutut menempel dilantai. Lakukan tarik napas saat anda melengkungkan punggung kebawah hingga kepala anda terangkat. Lepaskan napas ketika anda menundukkan kepala dan melengkungkan punggung ke atas. Setiap repetisi berlangsung antara 3-8 detik
4. Basic leg stretch
Kaki dibuka selebar mungkin dengan keadaan posisi duduk sambil tangan anda menyentuh ujung kaki. Coba pertahankan kaki anda tetap selurus mungkin. Lalu pindahkan gerakan menyentuh ujung kaki satunya. Diusahakan tulang punggung anda tetap lurus dan gerakan perpindahan dari kiri ke kanan atau sebaliknya adalah dari pinggang. Peregangan ini bekerja untuk tulang punggung dan kaki. Setiap repetisi harus berlangsung 6-15 detik.
5. The Bridge
Telapak kaki dan berbaring dengan lutut bertukuk sambil menempel dilantai sedekat mungkin dengan pantat. Sementara Anda menaikkan panggul dan melengkungkan punggung anda raih pergelangan kaki dan tetap pegang. Jika Anda tidak bisa memegang terus pergelangan kaki anda, jaga tangan anda disamping dan gunakan untuk mendorong badan Anda keatas saat gerakan naik. Setiap repetisi harus dilakukan 3-10 detik. Jika pertama kali melakukannya mungkin berat, tapi tetap konsisten walaupun anda tidak bisa melakukannya dengan pertamanya.
6. The Table
Kaki lurus dengan duduk dilantai. Dengan posisi tegak lurus, letakkan telapak tangan Anda dilantai disebelah pantat. Kemudian letakkan kepala anda hingga mengenai dada. Kemudian angkat kepala anda hingga melihat keatas sejauh mungkin. Ketika melakukan itu naikkan juga badan nada sehingga lutut bertekuk sementara tangan tetap pada posisi awal dan lurus. Punggung badan kaki bagian atas Anda harus membentuk garis lurus horizontal dengan lantai. Tangan dan kaki bawah nada akan tegak lurus dengan lantai. Dengan kata lain, seperti meja. Ini juga merupakan latihan yang berat. Setiap repitisi harus dilakukan 8-20 detik.
7. Letakkan tangan Anda dipingang sambil posisi berdiri. Sementara tangan tetap menempel dipinggang, membungkuklah ke depan sejauh mungkin. Jangan menekuk lutut dan jangan sampai dagu menempel ke dada. Setiap repitisi harus dilakukan 4-8 detik.
8. The Yawn
Berdiri dengan tangan saling berpegangan dibelakang kepala, lengkungkan badan ke belakang sejauh mungkin. Setiap repitisi harus dilakukan 5-15 detik
9. The Super Strecth
Berdiri lurus lalu naikkan tangan ke atas setinggi mungkin. Rasakan peregangan di punggung bawah Anda. Super strecth dapat dilakukan dengan berdiri ataupun berbaring. Setiap repetisi harus dilakukan 4-7 detik.
10. Hands on the Head Bow Down
Berdiri dengan kedua tangan dibelakang leher, membungkuk ke depan sejauh mungkin. Tempelkan jangan menekuk lutut. Setiap repetisi harus dilakukan 4-8 detik.
Selain melakukan latihan meninggikan badan, hal yang harus dilakukan adalah mengonsumsi makanan dan suplemen vitamin yang dapat menunjang proses meninggikan badan secara sehat.

Posted in Latihan Meninggikan Badan | Tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , | Leave a comment

Meninggikan Badan Dengan Cara Alami

tips meninggikan badan secara sehat alami 300x285 Meninggikan Badan Dengan Cara AlamiTerkadang kita merasa tidak percaya diri dengan mempunyai badan yang pendek bahkan hampir semua wanita di Indonesia. Kebanyakan faktor penyebabnya adalah tidak rajin berolahraga dan mengkonsumsi makanan yang tidak teratur. Banyak cara dalam meninggikan badan, salah satunya adalah dengan cara alami.
Berikut tips-tips berikut cara meninggikan badan secara alami, diantaranya adalah :
1. Berolahraga rutin dengan melakukan olahraga seperti lari, jogging selama 20 menit.
2. Setelah melakukan lari dan badan kita sudah pemanasan, lanjutkan langsung ke langkah berikutnya yaitu dengan cara push up and sit up secukupnya.
3. Dengan cara bergelantungan diatas pintu, lalu usahakan angkat badan anda minimal 3 kali untuk permulaan, dan selanjutnya meningkat dan meningkat menjadi 30 dan dilakukan rutin setiap hari.
4.  Minumlah air sehari sebanyak 8 gelas sehari agar badan tetap sehat karena badan kita setiap harinya mengeluarkan keringat. Dan minumlah susu kalsium, vitamin, dan minumlah ber-ion yang berfungsi yaitu menambah daya tahan kita agar tetap sehat.
5.  Berhenti merokok dan meminum air es karena akan mempengaruhi daya tahan tubuh anda membuat perut Anda menjadi buncit.
6. Beristirahat cukup dan tidur yang teratur.
7. Olahraga dengan melakukan berenang.
8. Melakukan lompat tali.
Semasa usia balita, bahkan sampai menjelang remaja anak membutuhkan tidur unruk bertumbuh lebih optimal. Tinggi badan mencapai optimal apabila anak dibiasakan tidur siang. Sepanjang tidur siang hormon pertumbuhan h-Gh (human-Growth Hormone) keluar lebih banyak. Hormon ini yang menambah tinggi badan anak.
Maka tidur siang perlu dibiasakan. Sebagaimana menata jadwal kebiasaan makan, buang air besar waktu tidur malam, tidur siang harus masuk jadwal harian anak. Apabila jadwal harian tertib dilakukan, maka akan terbukti kebiasaan sehat yang terbawa sampai usia dewasa. melenceng dari jadwal, akan menimbulkan rasa tidak nayaman pada tubuh. Termasuk bila sehari saja alpa tidur siang.
Posted in Meninggikan Badan Dengan Cara Alami | Tagged , , , , , , , , , , , , , | Leave a comment

Cara Meninggikan Badan

Mempunyai badan yang tinggi adalah dambaan setiap orang. Sebagian orang banyak mengalami masalah dengan tinggi badannya yang kurang ideal. Mempunyai badan yang tinggi merupakan faktor penentu utama penampilan Anda. Semakin tinggi seseorang maka semakin menariklah penampilan orang tersebut. Namun banyak yang menggunakan jalan pintas untuk meninggikan badan dengan cara operasi.
Pada masa pertumbuhan, tinggi pada badan akan bertambah secara alami, faktor-faktor yang mempengaruhi adalah genetik dan kualitas hidup. Tinggi badan mereka akan terus mengalami pertumbuhan.
Tinggi Badan Cara Meninggikan Badan
Berikut tips-tips meninggikan badan adalah :
1. Rajinlah berolahraga dan aktivitas berdiri.
Olahraga yang dapat dilakukan untuk menambah tinggi badan adalah olahraga basket, berenang, loncat tali.
2. Cukupi asupan nutrisi dan vitamin.
Mengkonsumsi 4 sehat 5 sempurna tiap hari karena gizi yang cukup akan sangat membantu meninggikan badan. Atau juga bisa mengkonsumsi sayur-sayuran yang memiliki kandungan zat besi dan kalsium dalam menu makanan seperti bayam, sawi.
3. Minum susu yang mengandung kalsium
Meminum susu segar atau susu alami yang berkalsium tinggi (high calsium).
4. Istirahat yang cukup dan tidur teratur
Melakukan kegiatan memang baik bagi kesehatan tapi jangan terlalu berlebih tidak baik nantinya. Istirahat yang cukup dan tidur teratur 8 jam sehari.
5. Perbanyak informasi tips-tips meninggikan badan dari berbagai sumber.
6. Konsumsi obat peninggi badan secara teratur sesuai dengan dosis yang dianjurkan.
http://tipsmeninggikanbadan.com/

0 komentar: